Google Play Services Brings More Google APIs To Apps

googleplayservicesmay2013_616

Hugo Barra, Product Management, Android mengumumkan update untuk Layanan Google Play, sebuah layanan yang memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan layanan Google, seperti Maps, ke dalam aplikasi pihak ketiga mereka. Pembaruan ini membawa lebih banyak API untuk Layanan Google Play.

Update pertama adalah untuk pengembang yang menggunakan Google Maps dalam aplikasi mereka. Google Maps API telah diupdate untuk memungkinkan orang untuk menggunakan peta MapsGL 3D dalam aplikasi.

Berbicara tentang peta, tiga Lokasi API telah terintegrasi ke Layanan Google Play. API pertama disebut Fused Lokasi Provider yang memperoleh lokasi lebih cepat saat menggunakan daya yang lebih kecil. Yang kedua – geofencing – memungkinkan pengembang untuk memagari area virtual dalam peta. Yang ketiga – pengenalan kegiatan – memungkinkan peta untuk mengambil metode yang berbeda dari transportasi ke rekening.

Selanjutnya, Layanan Google Play mendapat tanda salib platform melalui tanda Google+ pada fungsionalitas. Dengan kata lain, pengguna yang masuk ke Google+ pada sebuah aplikasi akan tetap masuk melalui Google+ ketika pindah ke perangkat Android lain.

Selain akhir Layanan Google Play tiga update untuk platform populer Google Cloud Messaging. Yang pertama – koneksi persisten – memastikan bahwa server mempertahankan koneksi konstan untuk aplikasi untuk menyampaikan pesan dan pemberitahuan kepada pemain. Yang kedua – pesan hulu – memungkinkan aplikasi untuk berkomunikasi dengan server. Fitur ketiga akan sinkron pemberitahuan di perangkat. Dengan kata lain, menolak pemberitahuan pada ponsel Android akan mengabaikan pemberitahuan yang sama pada tablet.

Bersamaan Layanan Google Play, Google mengumumkan keluarga baru dari API disebut Layanan Game Play Google. Seperti namanya, itu versi Google Game Center untuk Android. Hal ini memungkinkan para pengembang untuk mengintegrasikan awan menyimpan, prestasi, leaderboards dan multiplayer online menjadi game Android mereka. Live demo multiplayer sayangnya dipotong pendek sebagai lingkungan jaringan di Moscone Center tidak bersahabat dengan koneksi nirkabel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s