Pengobatan Patah Tulang

Prinsip pengobatan patah tulang (fraktur) yaitu mengembalikan posisi tulang patah ke posisi semula sebelum dia patah atau disebut dengan istilah reposisi. Setelah posisi sudah benar seperti semula lalu mempertahankan posisi tersebut sambil menunggu proses penyembuhan patah tulang (immobilisasi),  agar tulang tersebut dapat tersambung dengan benar. Reposisi dan immobilisasi ini dapat dilakukan secara operasi (pasang pen) maupun tidak operasi (pemasangan gips).

Dokter akan melakukan foto rontgen untuk melihat kondisi tulang. Bila kondisinya ringan mungkin hanya dilakukan bedah ringan, namun bila kondisinya parah akan dilakukan operasi besar yang nantinya tulang yang patah akan disambungkan dengan pen. Dalam waktu tiga hari setelah pemasangan pen, pasien harus melakukan fisioterapi untuk membiasakan bergerak dengan pen. Setelah kontrol dilakukan beberapa kali, dokter akan menyarankan pencabutan pen. Biasanya dua tahun setelah pemasangan pen.

2 thoughts on “Pengobatan Patah Tulang

  1. Tolong secepatnya di balas kerna kakak sy , sudah lebih dari 5 tahun ada pen di pahanya , dan akhir akhir ini dia sering merasakan penya menusuk daging pahanya jikalau dia duduk terlalu lama , tlng di berikan solusinya secepatnaa kerna sy tdk egaa melihat kakak saya sering ke sakitan , apa lg kakak sy sering pinsan pinsan , dan sy dari keluarga kurang mampu . Terimah kasih sebelumnya . Terimah kasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s