Google Luncurkan ‘Cloud-Free’ Citra Satelit Untuk Maps, Earth

Google mengumumkan meluncurkan citra satelit baru untuk Google Maps dan Google Earth, dan mengatakan itu “hampir bebas awan”. Ini, tentu saja, berarti citra yang lebih jelas dan lebih akurat.

Google Earth Engine teknologi memimpin Matt Hancher menulis dalam posting blog, “citra satelit kami biasanya dibuat seperti selimut: kita melihat bersama citra berbagai belahan dunia. Menggunakan proses yang sama dengan bagaimana kita menghasilkan citra selang waktu global Bumi, kami mengambil ratusan terabyte data dari USGS dan NASA satelit Landsat 7-kadang lusinan foto satu tempat di dunia-dan menganalisa foto untuk menghitung pandangan yang jelas setiap tempat, bahkan di daerah tropis yang selalu setidaknya sebagian berawan. ”

“Hasilnya adalah, indah gambar 800.000 megapiksel tunggal dunia, yang bisa dilihat di Earth dan Maps ketika Anda diperbesar keluar untuk pandangan global,” tambah Hancher. “Ini gambar global yang begitu besar, jika Anda ingin mencetak pada resolusi standar 300 titik per inci Anda akan perlu selembar kertas ukuran blok kota! Gambar ini kemudian dicampur menjadi citra resolusi tertinggi kami, memberikan pemandangan yang indah global yang bebas awan dan gambar rinci dalam peta mulus yang sama. ”

Berikut adalah beberapa sebelum dan sesudah perbandingan saham Google:

cloud-free1

cloud-free2

Ini adalah Papua Tengah, Indonesia dan Arab Saudi, masing-masing Gambaran baru dapat dilihat dengan menghidupkan tampilan satelit di Google Maps atau perkecil sementara di Google Earth.

Google masuk ke rincian teknis lebih lanjut di posting  blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s