Miss(ing) World

“Sungguh kalian akan mengikuti jejak umat-umat sebelum kalian sejengkal demi sejengkal, sehingga kalau mereka masuk ke lubang biawak, niscaya kalian pun akan ikut masuk ke dalamnya” (HR. Bukhari dan Muslim).

Manusia, tak tercuali orang-orang Muslim, terus-menerus digoda agar terjerumus ke dalam jurang kemaksiatan.  Dipalingkan dari upaya menjadikan dunia ini sebagai tempat beramal menuju akhirat, menjadi tempat melupakan akhirat dan berbuat dosa.  Akibatnya, banyak orang kehilangan dunia (missing world) yang sepatutnya.

Godaan itu bermacam-macam, termasuk di antaranya melalui acara Miss World.  Acara ini sangat bertentangan dengan ajaran Islam.  Islam mengajak menutup aurat dan menjauhi zina, tetapi acara ini malah mengajak untuk memamerkan aurat dan mendekati (berbagai macam) zina.  Sehingga bukan hanya tak bermanfaat bagi orang-orang Muslim, acara ini juga mengaliri berlapis-lapis dosanya.

Namun demikian, yang namanya acara buka-buka aurat bisa menggoda siapa saja.  Tak terkecuali orang-orang yang katanya beriman. Iman seseorang bisa naik turun, dan bahkan luntur hingga sirna.  Apalagi manusia dikaruniai hawa nafsu, yang bisa mengajak kepada kesesatan. Makanya, tidak sedikit orang telah terjerumus. Karena itu, perlu bagi setiap kita berusaha sekuat tenaga untuk menghindari diri dari mengikuti acara-acara yang sengaja diadakan untuk mengaburkan pandangan mata dan hati atau menghilangkan kesempatan memanfaatkan dunia ini sebagai ladang untuk beramal salih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s