Microsoft & Dell Sepakat Paten Cross-License

255_logo_dell_320x245Sebagai industri komputasi tradisional terus tenggelam di bawah gelombang teknologi mobile baru, perangkat keras komputer dan perangkat lunak tradisional perusahaan sedang berjuang untuk menemukan tempat di lanskap dengan cepat bergeser. Realitas baru ini disorot pekan ini sebagai dua raksasa komputasi 90-an sekarang telah bergabung kekuatan untuk mencegah serangan paten.


Microsoft dan Dell minggu ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian lisensi paten. Kesepakatan itu akan memungkinkan kedua perusahaan untuk paten lisensi silang dan merupakan perluasan dari hubungan kerja yang erat kedua perusahaan telah memiliki lebih dari tiga dekade terakhir.

Pengumuman hari ini dibangun di atas sejarah kami bekerja sama untuk membawa teknologi baru ke pasar,” kata Neil Tangan, VP End User Computing Products di Dell. Hubungan antara Dell dan Microsoft terus membantu Dell memberikan pilihan dan fleksibilitas kepada pelanggan mencari teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka.”

Menurut ketentuan spesifik dari perjanjian tersebut, Microsoft dan Dell akan dapat menggunakan portofolio mereka gabungan paten yang berlaku untuk produk-produk seperti sistem operasi Android , Chrome OS , dan Xbox konsol video game . Royalti telah disepakati untuk Microsoft untuk lisensi Android dan Chrome paten dan Dell untuk lisensi paten Xbox . Persyaratan perjanjian royalti ini belum dirilis .

” Kesepakatan kami dengan Dell menunjukkan apa yang dapat dicapai ketika perusahaan berbagi kekayaan intelektual , ” kata Horacio Gutierrez , VP corporate Inovasi dan Kekayaan Intelektual di Microsoft . ” Kami telah bermitra dengan produsen teknologi dan vendor selama bertahun-tahun untuk kerajinan kesepakatan lisensi , bukan strategi litigasi . ”

Dalam beberapa bulan terakhir , Dell menyelesaikan pembelian utama yang membawa perusahaan kembali di bawah kendali swasta investor termasuk pendiri Dell Michael Dell dan perusahaan investasi Silver Lake Partners . Perusahaan , seperti begitu banyak produsen PC tradisional lainnya , adalah mengubah bisnisnya untuk lebih fokus pada layanan enterprise dan perangkat lunak .

Microsoft , di bawah kepemimpinan baru CEO Satya Nadella , saat ini terus maju dengan rencananya untuk menjadi ” perangkat dan layanan perusahaan . ” Perusahaan tertinggal lain seperti Apple dan Google selama dekade terakhir dan sekarang berjuang untuk mengejar ketinggalan dalam pasar ponsel saat berhadapan dengan dampak dari rilis ( relatif ) berhasil dengan Windows 8 .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s